Teknologi Tes Molekuler Terus Diperbarui untuk Deteksi Resistensi Obat Anti-Tuberkulosis Terbaru

Ajang Berita - Teknologi tes molekuler terus diperbarui untuk deteksi resistensi obat anti-tuberkulosis terbaru. Illumina dan GenoScreen bergabung untuk memperluas akses ke pengujian genomik untuk MDR-TB.

Aliansi transformatif ini akan membantu memajukan strategi Organisasi Kesehatan Dunia untuk mengakhiri epidemi TB global pada tahun 2035.

Teknologi Tes Molekuler Terus Diperbarui untuk Deteksi Resistensi Obat Anti-Tuberkulosis Terbaru

Illumina Inc. (NASDAQ: ILMN), pemimpin global dalam pengurutan DNA dan teknologi berbasis jaringan, dan GenoScreen, perusahaan genomik inovatif, hari ini mengumumkan kemitraan untuk mempercepat kemajuan untuk menghilangkan tuberkulosis (TB) di seluruh dunia.
teknologi-tes-molekuler-terus-diperbarui-untuk-deteksi-resistensi-obat-anti-tuberkulosis-terbaru
Teknologi tes molekuler terus diperbarui untuk deteksi resistensi obat anti-tuberkulosis terbaru
Kemitraan ini akan memungkinkan negara-negara yang paling terkena dampak tuberkulosis untuk mendeteksi dan memerangi multidrug-resistant tuberculosis (MDR-TB) secara lebih efektif.

Aliansi ini akan memungkinkan akses global ke paket yang menggabungkan produk sekuensing Illumina dan uji GenoScreen Deeplex® Myc-TB, uji berbasis sekuensing (NGS) generasi berikutnya yang ditargetkan untuk deteksi resistensi obat yang cepat dan luas, untuk segera menginformasikan keputusan pengobatan.

Aliansi transformatif ini akan membantu memajukan strategi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengakhiri epidemi TB global pada tahun 2035.

Tingkatkan Kelangsungan Hidup Pasien

"Melalui kemitraan kami, kami akan memungkinkan negara-negara berpenghasilan rendah untuk menghadapi ancaman TB yang meluas dan bekerja untuk menghilangkannya," kata Phil Febbo, kepala petugas medis Illumina.

“Respons terhadap pandemi COVID-19 telah menyebabkan perluasan kapasitas NGS di seluruh dunia, sehingga institusi sekarang memiliki platform yang diperlukan untuk mendukung pengujian resistensi obat TB dan meningkatkan kelangsungan hidup pasien. pasien dengan tuberkulosis, penyakit menular fatal utama sebelum COVID-19.”

Penyakit Menular dan Pembunuh Nomor Satu di Dunia

Tuberkulosis adalah pembunuh nomor satu di dunia dalam daftar penyakit menular bakteri, merenggut lebih dari 1,5 juta jiwa setiap tahun, menurut WHO.

Dan meskipun TB dapat disembuhkan bila diobati dengan tepat, MDR-TB adalah darurat kesehatan masyarakat global.

Pada tahun 2019, diperkirakan 465.000 orang mengembangkan TB dengan resistensi rifampisin (RR) atau MDR, tetapi hanya 40% dari kasus ini yang terdeteksi dan terdaftar dalam pengobatan TB-MDR.

Karena pandemi COVID-19 pada tahun 2020, kematian akibat tuberkulosis meningkat untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

“Sebagai spesialis global dalam solusi genomik untuk tuberkulosis, kami membayangkan kemitraan ini dengan Illumina sebagai akselerator untuk penyebaran global tes Myc-TB Deeplex kami, terutama untuk negara-negara dengan kebutuhan terbesar,” kata André Tordeux, CEO GenoScreen.

Identifikasi Mikobakteri Tuberkulosis

Metode pengujian berbasis kultur standar saat ini memiliki waktu penyelesaian hingga dua bulan, dan pengujian molekuler konvensional terbatas dalam mengidentifikasi resistensi obat.

Penggunaan gabungan uji GenoScreen Deeplex Myc-TB dan platform Illumina NGS memungkinkan penentuan pola resistensi obat dan jenis galur TB yang mempengaruhi pasien dengan lebih cepat.
teknologi-tes-molekuler-terus-diperbarui-untuk-deteksi-resistensi-obat-anti-tuberkulosis-terbaru
Pengujian molekuler konvensional terbatas dalam mengidentifikasi resistensi obat
Tes Myc-TB Deeplex, dikembangkan dan diproduksi oleh GenoScreen sejak 2019, menggunakan pendekatan bebas kultur untuk mengidentifikasi mikobakteri tuberkulosis dan lebih dari 100 spesies mikobakteri non-TB, dan untuk memprediksi resistensi terhadap 15 antibiotik, dalam 24 hingga 48 jam - secara langsung dari sampel pernapasan primer.

Aplikasi web Deeplex untuk analisis otomatis dari data sekuensing memungkinkan dokter untuk dengan mudah menafsirkan hasil dan menentukan perawatan yang dipersonalisasi dengan baik.

“Perangkat Myc-TB Deeplex adalah tes molekuler komersial paling komprehensif untuk mendeteksi resistensi obat anti-tuberkulosis yang tersedia saat ini,” kata Philip Supply, direktur penelitian di Pusat Penelitian Ilmiah Nasional Prancis.

“Kami terus memperbarui teknologi untuk mendeteksi resistensi yang muncul terhadap obat TB terbaru.”

Pelaksanaan pengujian NGS juga akan menguntungkan program TB nasional di seluruh dunia dengan menyediakan data surveilans penting tentang resistensi terhadap obat TB yang berbeda – informasi penting bagi negara-negara dengan beban tinggi untuk memandu strategi pengendalian TB.

Penggunaan Pernyataan Berwawasan ke Depan

Rilis ini mungkin berisi pernyataan berwawasan ke depan yang tunduk pada berbagai risiko dan ketidakpastian.

Faktor-faktor penting yang menjadi subjek bisnis Illumina yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara material dari yang ada dalam pernyataan berwawasan ke depan termasuk tantangan yang melekat dalam pengembangan, pembuatan dan pengenalan produk dan layanan baru, serta kemampuan Illumina untuk berhasil bermitra dengan perusahaan lain dan organisasi untuk mengembangkan produk baru, kemampuan Illumina untuk berhasil bermitra dengan perusahaan dan organisasi lain untuk mengembangkan produk baru, memperluas pasar dan mengembangkan bisnisnya, dan faktor lain yang dirinci dalam pengajuan Illumina dengan Securities and Exchange Commission, termasuk pengajuan terbarunya di Formulir 10-K dan 10-Q, atau dalam Informasi yang diungkapkan selama panggilan konferensi publik, tanggal dan waktu yang dikomunikasikan sebelumnya.

Illumina tidak berkewajiban, dan tidak bermaksud, untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan ini, meninjau atau mengkonfirmasi ekspektasi analis, atau memberikan laporan atau pembaruan sementara apa pun.
Illumina meningkatkan kesehatan manusia dengan membuka kekuatan genom.
Fokus mereka pada inovasi telah memungkinkan mereka untuk menjadi pemimpin global dalam pengurutan DNA dan teknologi berbasis jaringan, melayani pelanggan dalam penelitian, klinis, dan aplikasi.

Produk mereka digunakan untuk aplikasi dalam ilmu kehidupan, onkologi, kesehatan reproduksi, pertanian, dan segmen baru lainnya.

Untuk mempelajari lebih lanjut, teknologi tes molekuler terus diperbarui untuk deteksi resistensi obat anti-tuberkulosis terbaru.
jasa-pengiriman-ekspedisi