Solusi Schneider Electric Untuk Pengelolaan Infrastruktur Data Center

Ajang Berita Teknologi - Solusi Schneider Electric untuk pengelolaan infrastruktur data center.  Schneider Electric, perusahaan spesialis global di bidang pengelolaan energi, hari ini memperkenalkan StruxureWare Data Center Operation v7.4, solusi terkini yang mampu menyediakan kemampuan baru dan akses ke data inteligen yang dapat ditindak lanjuti, agar tercipta keseimbangan yang ideal antara availability dan efisiensi yang tinggi di dalam siklus data center.

Solusi Schneider Electric Untuk Pengelolaan Infrastruktur Data Center

Sebagai bagian dari solusi Pengelolaan Infrastruktur Data Center (DCIM - data center infrastructure management) dari Schneider Electric, StruxureWare Data Center Operation v7.4 akan mengoptimalkan pengelolaan colocation, pengawasan penggunaan energi dan manajemen jaringan untuk membantu para manager data center dan manager fasilitas dalam menekan konsumsi energi.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas energi, menyesuaikan kebutuhan akan infrastruktur fisik dan menyatukannya dengan sistem DCIM yang ada, sehingga dapat mengurangi modal dan biaya operasional.

solusi-schneider-electric-untuk-pengelolaan-infrastruktur-data-center
Solusi Schneider Electric Untuk Pengelolaan Infrastruktur Data Center
"Dengan solusi ini, kami berhasil memenuhi kebutuhan konsumen akan solusi DCIM industri yang lebih lengkap, terutama terkait dengan data inteligen dan kemampuan untuk menindak lanjuti data tersebut dengan cepat", kata Soeren Brogaard Jensen, Vice President, Solution Software Solution, Schneider Electric.

"Ada permintaan yang besar untuk pemantauan dan pengukuran lingkungan colocation secara akurat, serta kebutuhan untuk mengurangi kapasitas energi yang terbuang, menyesuaikan data center dengan kebutuhan, dan menjadikan sistem DCIM yang sudah ada berfungsi dengan sempurna untuk semua jenis data center."

Fitur utama untuk mengoptimalkan manajemen colocation meliputi paired receptacles yang dipasang untuk memberikan gambaran redundansi di level rak/sangkar, yang memungkinkan manajer data center dan manager fasilitas untuk mensimulasikan dampak kegagalan dan secara akurat menampilkan kelebihan energi di setiap receptacle.

StruxureWare Data Center Operation v7.4 juga dilengkapi dengan overview yang lebih baik mengenai energy yang terpakai di rak, dengan kemampuan untuk menampilkan tenaga yang terjual, terhitung dan yang akan dipakai untuk lingkungan black box.

Software ini pun mampu menampilkan tagihan penyewa yang lebih akurat, data penyewa yang lebih lengkap dan gambaran cage yang lebih maju.

Semua fitur ini dapat membantu fasilitas collocation untuk dengan akurat menagih penyewa, menentukan berapa besar area yang masih dapat disewakan, dan menghindari pemborosan di biaya capital dan operasional.

Untuk lebih menjembatani kesenjangan antara IT dan fasilitas, StruxureWare Data Center Operation v7.4 memungkinkan manajer data center untuk mengelola kapasitas energi dan menganalisa dampak hingga ke tingkat breaker.

Tujuannya adalah memberikan pemahaman tambahan mengenai jalur kapasitas energi dan kemampuan untuk mengurangi kapasitas energi yang terbuang – sebuah fitur unik dari solusi StruxureWare persembahan Schneider Electric.

Fitur tambahan juga mencakupi pengawasan pemutusan arus listrik dan kemampuan untuk mencetak jadwal panel pemutus arus listrik.

Kemampuan manajemen jaringan terbaru dari StruxureWare Data Center Operation v7.4 meliputi koneksi jaringan grafis (graphical network connections), visual port mapping, rute kabel, visualisasi serta analisa dampak jaringan.

Fungsi-fungsi tersebut memungkinkan manager secara akurat mengamati infrastruktur jaringan data center, merencanakan kapasitas dan mengantisipasi adanya potensi masalah jaringan.

StruxureWare Data Center Operation v7.4 merupakan bagian dari solusi StruxureWare untuk data center persembahan dari Schneider Electric, sebuah solusi DCIM yang komprehensif untuk mencapai efisiensi secara maksimum di sepanjang siklus data center, mulai dari perancangan dan pembangunan, pengoperasian, evaluasi dan perencanaan.

Solusi Schneider Electric untuk pengelolaan infrastruktur data center.
jasa-pengiriman-ekspedisi