Hyundai Motor Group Akan Bangun Pabrik Khusus Kendaraan Listrik Pertama dan Fasilitas Manufaktur Baterai di Amerika Serikat

Ajang Berita - Hyundai Motor Group akan bangun pabrik khusus kendaraan listrik pertama dan fasilitas manufaktur baterai di Amerika Serikat. Hyundai Motor Group menandatangani perjanjian dengan Negara Bagian Georgia untuk membangun fasilitas lengkap manufaktur baterai dan kendaraan listrik di Bryan County.

Hyundai Motor Group Akan Bangun Pabrik Khusus Kendaraan Listrik Pertama dan Fasilitas Manufaktur Baterai di Amerika Serikat

Hyundai Motor Group (Grup) hari ini (20/05/2022) mengumumkan telah menandatangani perjanjian dengan Negara Bagian Georgia untuk membangun fasilitas manufaktur lengkap dan khusus untuk kendaraan listrik dan baterai pertamanya di Amerika Serikat.
hyundai-motor-group-akan-bangun-pabrik-khusus-kendaraan-listrik-pertama-dan-fasilitas-manufaktur-baterai-di-amerika-serikat
Hyundai Motor Group akan bangun pabrik khusus kendaraan listrik pertama dan fasilitas manufaktur baterai di Amerika Serikat
Keputusan investasi Grup Amerika Serikat. akan mendukung tujuannya untuk menjadi pemimpin dalam mobilitas listrik di pasar Amerika Serikat.
Fasilitas baru mewakili investasi sekitar USD 5,54 miliar
Keputusan ini juga menunjukkan komitmen Grup terhadap keberlanjutan melalui elektrifikasi dan untuk mendukung ekonomi di mana ia beroperasi.

Upacara Penandatanganan Secara Virtual

Upacara penandatanganan resmi diadakan di Bryan County, dihadiri oleh Gubernur Georgia Brian P. Kemp dan pejabat Georgia lainnya serta Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, Jaehoon Chang, dan Presiden dan Chief Operating Officer Hyundai Motor José Muñoz.

Ketua Eksekutif Hyundai Motor Group Euisun Chung mengikuti upacara penandatanganan secara virtual.

"Masa depan transportasi ada di Negara Bagian Peach saat kami mengumumkan proyek terbesar dalam sejarah negara bagian kami - memberikan pekerjaan berkualitas tinggi di ujung tombak mobilitas bagi orang Georgia yang bekerja keras," kata Gubernur Brian Kemp.

"Kami tidak hanya senang menyambut Hyundai ke wilayah pesisir Georgia, tetapi juga luar biasa bahwa dalam setahun setelah investasi Georgia di Bryan County Megasite, kami menemukan proyek kelas dunia di sini dengan perusahaan dengan sejarah Georgia yang hebat!"
hyundai-motor-group-akan-bangun-pabrik-khusus-kendaraan-listrik-pertama-dan-fasilitas-manufaktur-baterai-di-amerika-serikat
Hyundai Motor Group menandatangani perjanjian dengan Negara Bagian Georgia untuk membangun fasilitas lengkap manufaktur baterai dan kendaraan listrik di Bryan County.
"Sebagai salah satu pemimpin mobilitas paling sukses dan maju di dunia, kami sangat bangga untuk berbagi rencana kami untuk membuka fasilitas manufaktur Kendaraan Listrik dan baterai lengkap pertama kami yang berdedikasi di Amerika Serikat," kata Ketua Eksekutif Hyundai Motor Group Euisun Chung.

"Amerika Serikat selalu memegang tempat penting dalam strategi global Grup, dan kami sangat antusias untuk bermitra dengan Negara Bagian Georgia untuk mencapai tujuan bersama kami untuk mobilitas listrik dan keberlanjutan di Amerika Serikat."

Mulai Beroperasi pada Awal 2023

Pabrik Kendaraan Listrik baru dan fasilitas manufaktur baterai mewakili investasi sekitar USD 5,54 miliar.

Fasilitas baru ini akan mulai beroperasi pada awal 2023 dan diperkirakan akan memulai produksi komersial pada paruh pertama tahun 2025 dengan kapasitas tahunan 300.000 unit.

Fasilitas manufaktur baterai akan didirikan melalui kemitraan strategis, yang rinciannya akan diungkapkan pada tahap selanjutnya.
Produksi komersial akan dimulai pada paruh pertama tahun 2025 dengan kapasitas tahunan 300.000 unit
Hyundai Motor Group berencana untuk memproduksi berbagai kendaraan listrik penuh untuk pelanggan Amerika Serikat di pabrik Kendaraan Listrik Georgia yang baru.

Rincian model produksi akan dibagikan di kemudian hari. Produksi Kendaraan Listrik lokal akan meningkatkan aksesibilitas konsumen Amerika Serikat ke Kendaraan Listrik inovatif Grup.

Melalui fasilitas manufaktur baterai, Grup juga bertujuan untuk membangun rantai pasokan yang stabil dan membangun ekosistem Kendaraan Listrik yang sehat di Amerika Serikat.

Pabrik kendaraan listrik dan baterai akan berlokasi di situs khusus seluas 2.923 hektar di Bryan County Georgia, dengan akses langsung ke jalan raya I-95 dan I-16 yang menciptakan akses mudah ke 250 area metro utama.

Jaraknya kurang dari 50 kilometer dari Pelabuhan Savannah, terminal peti kemas terbesar dan paling cepat berkembang di Amerika Serikat dengan dua fasilitas kereta api Kelas I di tempat yang disediakan oleh Georgia Central Railway.

West Point, Georgia sudah menjadi rumah bagi pusat manufaktur Grup Kia di Amerika Serikat.
Hyundai Motor Group akan memproduksi berbagai model kendaraan listrik inovatif di fasilitas baru tersebut
Hyundai Motor Group memilih Georgia sebagai Electric Vehicle Grup dan lokasi produksi baterai karena berbagai kondisi bisnis yang menguntungkan, termasuk kecepatan-ke-pasar, tenaga kerja berbakat, serta jaringan afiliasi dan pemasok Grup yang ada.

Menciptakan Lapangan Kerja Baru

Georgia adalah pemimpin Tenggara untuk pendaftaran Kendaraan Listrik per 1.000 mobil terdaftar.

Untuk mendukung pengemudi ini, Georgia terus mengembangkan akses ke stasiun pengisian Kendaraan Listrik yang tersedia untuk umum dan sudah menawarkan lebih banyak outlet per kapita daripada di tempat lain di Tenggara.
Investasi baru Grup akan membantu mempercepat pergeseran berkelanjutan negara untuk elektrifikasi.
Melanjutkan dukungan Grup untuk ekonomi Amerika Serikat, proyek ini diperkirakan akan menciptakan sekitar 8.100 pekerjaan baru.

Investasi pabrik Kendaraan Listrik datang sebagai bagian dari pengumuman Grup 2021 untuk menginvestasikan USD 7,4 miliar pada tahun 2025 untuk mendorong mobilitas masa depan di Amerika Serikat, termasuk produksi Kendaraan Listrik dan menawarkan solusi mobilitas cerdas.

Hyundai Motor Group Memimpin Industri Mobilitas Listrik Amerika Serikat

Hyundai Motor Group akan menjadi pemimpin dalam transisi Kendaraan Listrik pasar mobil Amerika Serikat dengan fasilitas baru.

Grup ini mempercepat upaya elektrifikasi dengan target global untuk menjual 3,23 juta kendaraan listrik penuh setiap tahun pada tahun 2030.

Untuk mewujudkan tujuan ini, Grup berencana untuk membangun jaringan produksi Kendaraan Listrik global yang akan memastikan pasokan Kendaraan Listrik yang stabil di seluruh dunia.
Hyundai Motor Group bertujuan untuk menjadi penyedia solusi mobilitas listrik terkemuka dengan investasi AS yang baru
"Kami memutuskan untuk membangun pabrik Kendaraan Listrik khusus pertama kami di Amerika Serikat karena Amerika merangkul perubahan dan mendorong inovasi," kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor.

"Pabrik Kendaraan Listrik baru ini adalah masa depan bisnis kami, dan ini akan membantu kami memenuhi permintaan pelanggan Amerika Serikat kami yang menginginkan desain terdepan, aman, kendaraan tanpa emisi sekarang dan di masa depan."

Percepat Elektrifikasi dan Perluas Produksi Kendaraan Listrik Lokal

Dengan kemampuan produksi Kendaraan Listrik dan baterai tambahan di Amerika Serikat, Grup bertujuan untuk menjadi salah satu dari tiga penyedia Kendaraan Listrik teratas di Amerika Serikat pada tahun 2026.

Grup berencana untuk memimpin pasar Kendaraan Listrik tidak hanya dalam penjualan, tetapi juga dalam hal desain, teknologi, dan solusi mobilitas yang dioptimalkan untuk era mobilitas listrik.

Investasi ini sejalan dengan peta jalan pemerintah Amerika Serikat untuk mempercepat elektrifikasi, karena OEM global mengumumkan rencana untuk memperluas produksi Kendaraan Listrik lokal mereka di Amerika Serikat.

Tahun lalu, pemerintah Amerika Serikat mengumumkan inisiatif baru di mana penjualan kendaraan tanpa emisi harus mencapai setidaknya setengah dari penjualan kendaraan baru OEM pada tahun 2030.

Menampilkan Masa Depan Manufaktur Cerdas Grup: Cerdas, Berkelanjutan, dan Berbasis Data

Pabrik baru ini akan membanggakan sistem manufaktur yang sangat terhubung, otomatis, dan fleksibel, yang secara organik menghubungkan semua elemen ekosistem Kendaraan Listrik untuk mewujudkan nilai pelanggan.

Grup berencana untuk menerapkan banyak teknologi manufaktur cerdas canggih yang saat ini sedang diuji di pusat inovasi Grup, Hyundai Motor Group Innovation Center di Singapura (HMGICS).

Fasilitas Georgia akan menjadi pabrik manufaktur yang cerdas. Semua proses produksi - pengumpulan pesanan, pengadaan, logistik dan produksi - akan dioptimalkan menggunakan AI dan data.

Sistem manufaktur yang inovatif juga akan membantu menciptakan lingkungan kerja yang berpusat pada manusia dengan robot yang membantu pekerja manusia.

Sumber Energi Terbarukan

Sebagai bagian dari komitmen Grup terhadap keberlanjutan, pabrik ini terutama akan bergantung pada sumber energi terbarukan untuk memberi daya pada fasilitas dan menggunakan teknologi pengurangan emisi untuk memenuhi persyaratan RE100.

Hyundai Motor Group adalah perusahaan global yang telah menciptakan rantai nilai berdasarkan mobilitas, baja, dan konstruksi, serta logistik, keuangan, TI, dan layanan.

Dengan sekitar 250.000 karyawan di seluruh dunia, merek mobilitas Grup termasuk Hyundai, Kia, dan Genesis.

Berbekal pemikiran kreatif, komunikasi kooperatif dan kemauan untuk menghadapi tantangan apa pun, mereka berusaha untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua.

Sebagai komitmen untuk mendorong penggunaan sumber energi terbarukan, Hyundai Motor Group akan bangun pabrik khusus kendaraan listrik pertama dan fasilitas manufaktur baterai di Amerika Serikat.
jasa-pengiriman-ekspedisi