Perkembangan Ilmu Marketing yang Dinamis dan Begitu Cepat Sangat Menarik untuk Diteliti Secara Akademik

Ajang Berita - Perkembangan ilmu marketing yang dinamis dan begitu cepat sangat menarik untuk diteliti secara akademik. Rektor Unpad menyambut baik salah satu rangkaian acara rapat kerja nasional IMA di kota Bandung dapat dilaksanakan di Universitas Padjadjaran (Unpad).

Perkembangan Ilmu Marketing yang Dinamis dan Begitu Cepat Sangat Menarik untuk Diteliti Secara Akademik

Rektor Unpad, Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE mengucapkan selamat atas diselenggarakannya rapat kerja nasional IMA di kota Bandung dan sangat menyambut baik salah satu rangkaian acara yang dapat dilaksanakan di Universitas Padjadjaran (Unpad).
perkembangan-ilmu-marketing-yang-dinamis-dan-begitu-cepat-sangat-menarik-untuk-diteliti-secara-akademik
Perkembangan ilmu marketing yang dinamis dan begitu cepat sangat menarik untuk diteliti secara akademik
"Sebelumnya saya ucapkan selamat dan semoga berjalan lancar kegiatan rakernas IMA yang diadakan di Bandung ini.

Tentu saja, Unpad sangat gembira karena Aula Graha Sanusi Hardjadinata Unpad bisa menjadi salah satu tempat dalam pelaksanaan SG dalam rangkaian acara rakernas IMA 2022 ini", tutur Rina.

Rina juga mengungkapkan bahwa perkembangan marketing saat ini sangat menarik untuk diteliti secara akademik dikarenakan perkembangannya yang dinamis dan begitu cepat, apalagi kalau dikaitkan dengan efek apa saja yang terjadi sebelum dan setelah pandemi COVID-19.

"Perkembangan di dunia marketing sangat menarik untuk diamati dan dijadikan kajian ilmiah, tidak hanya harus kuat secara teori tapi secara praktek pun harus kuat.

Dengan hadirnya Philip Kotler dan Hermawan Kartajaya dalam SG ini, harapannya para peserta bisa langsung mendapatkan ilmu dan pemahaman dari pakar dan ahlinya.

Selain itu, kita juga bisa saling bertukar pikiran, strategi pemasaran seperti apa yang cocok dilakukan saat berada dalam situasi pandemi COVID-19 maupun setelah menjadi endemi " ungkap Rina.

Dalam langkah mengembangkan keahlian pemasar di Indonesia, IMA yang sebelumnya hanya memiliki 41 chapter saat ini telah berkembang dengan total anggota menjadi 75 chapter.

Disamping itu sebagai mitra yang peduli terhadap kesejahteraan Indonesia, IMA turut menggandeng berbagai kalangan masyarakat seperti universitas, pelaku UMKM, dan juga pemerintah dalam pelaksanaan kegiatannya.
Dengan begitu, jaringan koneksi pemasar Indonesia akan semakin luas.
President IMA Bandung, Dr. Lina Auliana.,SE.,MM berharap dengan adanya kegiatan Rakernas IMA 2022 ini bisa menambah ilmu dan pengetahuan bagi para peserta terkait perkembangan dunia marketing.

“Tentu saja momen Rakernas IMA ini harus di gunakan dengan sebaik –baiknya bagi para peserta Rakernas IMA, bukan saja sebagai rapat kerja tetapi juga digunakan untuk menambah ilmu pengetahun terkait bagaimana perkembangan dunia marketing di Indonesia bahkan di dunia.” ungkap Lina.

Saat ini baik di Indonesia bahkan di dunia sedang dalam era kebangkitan ekonomi.

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia disusul dengan munculnya berbagai virus, tidak hanya menimbulkan krisis ekonomi tetapi juga krisis kesehatan dan krisis sosial.

Kondisi ini membuat kinerja hampir semua lini bisnis dan perekonomian menjadi sangat terpuruk.

Melalui acara ini, IMA mengharapkan Rakernas akan memberikan output pemikiran-pemikiran baru yang bermanfaat, baik dari segi keilmuan ataupun pemasaran praktis – yang nantinya pemikiran tersebut dapat memberikan ide-ide kreatif, juga inovatif sebagai bentuk kontribusi terhadap strategi bisnis sebagai upaya mengakselerasi percepatan perekonomian pasca COVID-19.

Menurut Lina, banyak hal yang menarik dalam Rakernas IMA di tahun 2022 ini.

Salah satunya adalah banyak sekali rangkaian acara yang bisa digunakan peserta untuk saling bertukar pikiran terkait dunia marketing, selain itu, acara ini juga banyak dihadiri oleh akademis dan pakar-pakar di bidang pemasaran baik taraf lokal maupun nasional.

“Rakernas IMA yang dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta dari 75 chapter se-Indonesia ini memiliki serangkaian kegiatan yang sangat padat.

Diawali dengan Studium Generale (SG) dengan Tema BUMN 2030: 10 Great Cases By Mark Plus, dengan pembicara Hermawan Kartajaya yang merupakan Honorary Founding Chairman IMA juga Pakar Marketing Indonesia.

Dilanjut dengan Prof. Philip Kotler yang merupakan The Father of Modern Marketing.

Setelah acara SG, masih di hari yang sama akan ada Company Visit Industry ke PT. Telkom lalu keesokan harinya tanggal 28 Mei 2022 adalah Rapat kerja Nasional”, tambah Lina.

Lebih lanjut, Lina berharap bahwa adanya acara Rakernas IMA 2022 ini bisa dimanfaatkan oleh para praktisi marketing di Kota Bandung untuk dapat menumbuhkan lagi ide-ide pengembangan perekonomian serta bisnis di Kota Bandung.

Hal ini untuk mengantisipasi perkembangan ilmu marketing yang dinamis dan begitu cepat sangat menarik untuk diteliti secara akademik.
jasa-pengiriman-ekspedisi