Kisah Destinasi Wisata yang Terkena Dampak Kemiskinan dan Situasi di Balik Pariwisata yang Indah

Ajang Berita - Kisah destinasi wisata yang terkena dampak kemiskinan dan situasi di balik pariwisata yang indah. Our Bali Your Bali luncurkan dokumenter kedua, menangkap realitas kemiskinan ekstrim di Bali Timur dengan bantuan Buro Creative Giving.

Kisah Destinasi Wisata yang Terkena Dampak Kemiskinan dan Situasi di Balik Pariwisata yang Indah

Bali sering disebut juga sebagai pulau surga, sebuah pulau di mana setiap orang bisa mendapatkan semua yang mereka inginkan di pulau ini.
kisah-destinasi-wisata-yang-terkena-dampak-kemiskinan-dan-situasi-di-balik-pariwisata-yang-indah
Kisah destinasi wisata yang terkena dampak kemiskinan dan situasi di balik pariwisata yang indah
Tapi ada fakta yang sangat mencengangkan tentang pulau ini yang tersembunyi di balik kebisingan klub malam dan dinding setiap resor.

Di sebuah gunung di kawasan Karangasem, masih banyak warga yang tinggal di rumah bambu.

Bahkan sesederhana mendapatkan air, mereka harus berjalan berjam-jam hanya untuk mendapatkannya.

Bangun Kesetaraan Antar Komunitas

Paradise on Hold Documentary menyuarakan kemiskinan ekstrim dan ketidaksetaraan di Bali yang telah terlalu lama teredam oleh hutan bambu lebat.

Ini kisah yang menyentuh hati dari orang-orang yang hilang dalam waktu dan merubah arti "pulau surga" menurut kami.

Dalam Seri Dokumenter kedua, East Bali Poverty Project telah menjadi prioritas Our Bali Your Bali dan penggalangan dana melalui penjualan buku masak - ditulis oleh Dean Keddell karena situasi di Desa Ban sangat buruk.
Semua hasil didonasikan.
Buro Creative Giving, melalui serial dokumenter bertajuk Our Bali Your Bali pergi ke sisi lain Bali dan mencoba membuat suara mereka yang tinggal di daerah itu terdengar.

Suara-suara kemiskinan dan ketidakadilan yang telah diredam oleh pohon bambu yang tumbuh di timur Bali, yang mematahkan semua definisi kita belakangan ini tentang Bali, pulau surga.

Film dokumenter ini digagas untuk membangun wawasan dan kesadaran bahwa banyak orang yang berjuang untuk membangun kesetaraan antar komunitas.

Dukungan untuk Masyarakat Terisolasi dan Kurang Mampu

Our Bali Your Bali episode kedua akan memperkenalkan East Bali Poverty Project (EBPP), Terra Water, dan East Bali Bamboo Bikes.

Pada tahun 2016, EBPP meluncurkan East Bali Bamboo Bikes sebagai sebuah usaha sosial untuk menciptakan bisnis bambu yang berkelanjutan dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan alam lokal untuk memberi dukungan kepada masyarakat yang terisolasi dan kurang mampu di Desa Ban di Bali Timur.

Video ini akan di rilis lewat acara screening "Paradise on Hold" di Jackson Lily's dan kepada publik di kanal Youtube Our Bali Your Bali pada tanggal 23 Juli 2022.

Acara ini akan mengumpulkan lima yayasan yang didukung Our Bali Your Bali dan menggelar seminar talk show, mengenai sustainability, proses membuat dokumenter episode kedua, dan bagaimana kita bisa membantu mendukung Bali untuk waktu jangka panjang.

Diego Coppen, Executive Producer Our Bali Your Bali mengatakan bahwa: "Selama bertahun-tahun, Bali modal ekonominya saat ini sangat bergantung pada industri pariwisata, sehingga gagal untuk membagikan manfaatnya dengan semua desa dan masyarakat.

Alih-alih berbagi kekayaan ini, kekayaan itu disembunyikan dari yang lain hingga orang yang kurang mampu terabaikan dari pembagian tersebut."

Masih banyak yang harus diubah, untuk direstrukturisasi untuk didefinisikan ulang agar pendapatan pariwisata lebih berkelanjutan, tetapi lebih baik lagi bahwa Bali menjadi pulau yang berkelanjutan dengan sendirinya.

Membangun Komunitas Global yang Peduli Kehidupan Masyarakat Marjinal

Misi membangun channel youtube untuk serial dokumenter Our Bali Your Bali adalah untuk meningkatkan kesadaran dan menceritakan kisah Bali yang terkena dampak kemiskinan dan situasi di balik pariwisata yang indah, semuanya selain surga di Bali, tempat yang dikenal oleh orang-orang di seluruh dunia hanya karena keindahannya.

Banyak orang yang tinggal di pulau surgawi ini masih berjuang untuk kesetaraan dan mencoba memberi makan keluarga mereka.

Visi dalam hasil dokumenter ini agar masyarakat dari dalam maupun luar negeri dapat memberi dukungan kepada lingkungan dan masyarakat yang tepat di Bali.

Membangun komunitas yang saling mempedulikan tingkat situasi yang masih berupaya untuk mencari jalan yang lebih baik untuk kehidupannya dan kehidupan keluarganya.

Film dokumenter ini diharapkan dapat membangun komunitas global yang peduli pada kesetaraan sumber daya dan kebutuhan dasar manusia untuk kepentingan dan masa depan kehidupan masyarakat marjinal Bali.

Membantu Bisnis Lokal

Buro Creative Giving adalah sebuah proyek sukarela dari Buro Creative Studio murni untuk membantu bisnis lokal di Indonesia, dengan harapan dapat membantu mereka mencapai sasaran, membangun stabilitas, dan sistem.

Demi kesuksesan jangka panjang untuk bisnis- bisnis yang bekerjasama dengan Buro Creative Studio. Selain membantu membangun kesadaran, tujuan dari film dokumenter ini adalah untuk memastikan Our Bali Your Bali terus menggalang dana untuk mereka yang bergantung pada dukungan.
$520.000 yang dikumpulkan hingga saat ini tidak cukup.
100% hasil dari buku masak dan dokumenter Our Bali Your Bali diberikan kepada mereka yang paling membutuhkan.

Film dokumenter ini diharapkan dapat menceritakan kisah destinasi wisata yang terkena dampak kemiskinan dan situasi di balik pariwisata yang indah di Pulau Bali.
jasa-pengiriman-ekspedisi