jasa-ekspedisi-logistik

Nikmatnya Berbuka Puasa di Masjid Istiqlal

Ajang Berita, Sosial – Bagi Umat Muslim Yang Menjalankan Shaum (Puasa) Di Bulan Ramadhan, Saat Berbuka Adalah Saat Yang Paling Dinanti, Sehingga Banyak Orang Yang Ingin Merasakan Nikmatnya Berbuka Puasa di Masjid Istiqlal. Setiap Hari Selama Bulan Ramadhan Panitia Membagikan Takjil Dan Makanan Kepada Jamaah Yang Ingin Berbuka Puasa Bersama di Masjid Terbesar di Asia Tenggara Ini.

Nikmatnya Berbuka Puasa di Masjid Istiqlal

Sudah Menjadi Tradisi Banyak Warga Yang Memadati Masjid Istiqlal Di Jakarta Pada Waktu Menjelang Azan Maghrib Untuk Berbuka Puasa Bersama Di Bulan Ramadhan. Di Masjid Kebangggaan Indonesia Itu, Panitia Buka Puasa Membagikan Takjil Dan Makanan Kepada Jamaah Yang Selalu Memadati Masjid Istiqlal Agar Dapat Melaksanakan Berbuka Puasa Bersama.

Setiap Harinya Pengurus Masjid Membagikan 3.000 Takjil Dan Makanan Gratis Bagi Umat Muslim Yang Hadir Untuk Berbuka Puasa Bersama.
nikmatnya-berbuka-puasa-di-masjid-istiqlal
Nikmatnya Berbuka Puasa di Masjid Istiqlal
Sejak Sebelum Azan Ashar, Atau Sekitar Pukul 15.00 WIB, Masyarakat Sudah Duduk Dan Memenuhi Lantai Dua Bangunan Masjid Termegah Di Asia Tenggara Itu, Untuk Menjalankan Shalat Ashar Berjamaah Dan Dilanjutkan Dengan Menunggu Waktu Berbuka Puasa Bersama Saat Menjelang Maghrib.

Di Masjid Istiqlal Ini Area Untuk Berbuka Puasa Dibagi Menjadi Dua Bagian, Satu Bagian Untuk Jamaah Perempuan Dan Sisanya Untuk Jamaah Laki-Laki.

Masyarakat Yang Berbuka Puasa Bersama Di Masjid Megah Ini Berasal Dari Berbagai Kalangan, Ada Yang Pedagang, Pengemudi Ojek, Bahkan Para Musafir.

Sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa Tiba, Mereka Duduk Sembari Mendengarkan Kajian Yang Diselenggarakan Oleh Pengurus Masjid, Sementara Beberapa Petugas Dan Panitia Secara Teratur Membagikan Nasi Kotak Yang Telah Dirapikan Dalam Kantong Plastik.

Selama Bulan Ramadhan 1440 H Setiap Harinya Masjid Istiqlal Menyiapkan Sekitar 2.000 Hingga 4.000 Takjil Yang Dibagikan Secara Cuma-Cuma Kepada Masyarakat Yang Hadir.

Banyak Jamaah Yang Karena Kesibukannya Tidak Sempat Untuk Berbuka Puasa Di Rumah Dan Ikut Berbuka Puasa Bersama Di Masjid Istiqlal. Bahkan Ada Yang Telah Bertahun-Tahun Berbuka Puasa Bersama Setiap Hari Di Sini. Namun Banyak Juga Yang Baru Pertama Kali, Bahkan Ada Musafir Dari Luar Kota Yang Hanya Singgah Sebentar Di Jakarta Sebelum Melanjutkan Perjalanan Menuju Kota Lainnya.

Setelah Menikmati Santapan Buka Puasa Bersama Para Jamaah Segera Bangkit Dan Menjalankan Shalat Maghrib Berjamaah Sebagai Rasa Syukur Dapat Menikmati Makanan Berbuka Puasa Bersama di Masjid Istiqlal.

Nikmatnya Berbuka Puasa di Masjid Istiqlal