Efektifitas Program Rekrutmen dan Pelatihan SDM Bantu Pelaku Usaha Tangkap Peluang dan Bersaing Secara Global

Ajang Berita - Efektifitas program rekrutmen dan pelatihan SDM bantu pelaku usaha tangkap peluang dan bersaing secara global. Lebih dari 100 perusahaan dan institusi bergengsi beri pengakuan atas peran Linguaskill dalam admisi, rekrutmen, serta pelatihan dan pengembangan di Asia.

Efektifitas Program Rekrutmen dan Pelatihan SDM Bantu Pelaku Usaha Tangkap Peluang dan Bersaing Secara Global

Linguaskill, tes Bahasa Inggris berbasiskan Kecerdasan Buatan (AI) yang mutakhir bagi lembaga pendidikan tinggi dan sektor korporasi yang dikembangkan oleh Cambridge University Press and Assessment, bagian dari University of Cambridge, berhasil mendapat kepercayaan dan pengakuan lebih dari 100 lembaga terkemuka dan bergengsi di Asia Pasifik sejak diluncurkan sekitar tiga tahun lalu.
efektifitas-program-rekrutmen-dan-pelatihan-sdm-bantu-pelaku-usaha-tangkap-peluang-dan-bersaing-secara-global
Efektifitas program rekrutmen dan pelatihan SDM bantu pelaku usaha tangkap peluang dan bersaing secara global
Hal ini tercapai berkat peran penting Linguaskill dalam membantu institusi dan perusahaan di Asia untuk memastikan kandidat tenaga kerja dan timnya menguasai keterampilan bahasa yang dibutuhkan dalam persaingan internasional.

Penerapan di Berbagai Institusi di Asia

Dari lebih dari 100 lembaga yang menggunakan Linguaskill enam diantaranya adalah kementerian dan instansi pemerintah, yaitu MEXT Japan (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi), Kementerian Pendidikan Tinggi dan Departemen Pendidikan Swasta di Malaysia, Kementerian Pendidikan Thailand, Kementerian Pendidikan Vietnam, serta Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, DKI Jakarta.

Dalam hal korporasi, Linguaskill telah diterapkan di lebih dari 40 perusahaan terkemuka di Asia dalam rekrutmen staf serta pelatihan dan pengembangan. Perusahaan tersebut diantaranya Japan Airlines, DHL Asia Pacific, Le Meridien Hotel Jakarta, Tokyo Olympics, PT Kino Indonesia Tbk., PT Sinar Sosro, PT Mayora Indah Tbk., Malaysian Dietary Supplement Association, Prince Court Medical Center Malaysia.

Penyederhanaan Proses Penilaian

Francesca Woodward, Global Managing Director, Cambridge University Press & Assessment, berkata: "Linguaskill membantu perusahaan merekrut tenaga kerja dengan keterampilan bahasa yang tepat—tidak hanya pengetahuan pasif tentang bahasa Inggris, namun juga kemampuan berkomunikasi yang efektif.

Maka, Linguaskill dikembangkan guna menyederhanakan proses penilaian keterampilan bahasa pelamar kerja, serta pengujian keterampilan bahasa staf perusahaan yang ada.

Dengan demikian, perusahaan dapat merencanakan dan mengevaluasi program pelatihan kerja."

Selain itu, lebih dari 70 universitas dan lembaga pendidikan tinggi bergengsi di Asia mengakui Linguaskill sebagai kriteria admisi pendaftaran mahasiswa baru untuk memastikan kandidat mahasiswa menguasai standar global yang tepat dalam keterampilan bahasa Inggris.

Teknologi Mutakhir Berbasis Komputer

Linguaskill disusun oleh Cambridge English, pihak yang mengembangkan tes terkemuka di dunia untuk pelajar dan guru bahasa, termasuk Cambridge English Qualifications dan IELTS.

Linguaskill mencakup empat keterampilan bahasa utama — mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis menggunakan kecerdasan buatan untuk menilai keterampilan bahasa secara akurat hanya dalam waktu 48 jam.

Hasil tes diselaraskan dengan Common European Framework of Reference (CEFR), standar global untuk mendeskripsikan kemampuan bahasa.

Menanggapi besarnya permintaan akan keterampilan bahasa Inggris dari sektor pendidikan dan dunia kerja di seluruh dunia, Cambridge mengembangkan Linguaskill Test.

Tes berteknologi mutakhir dan berbasiskan komputer ini tersedia dalam dua versi (Linguaskill General dan Linguaskill Business).

Lebih lagi, Linguaskill Test menjadi solusi asesmen bahasa Inggris yang inovatif, serta dibutuhkan lembaga pendidikan dan perusahaan.

Solusi Asesmen yang Inovatif

Tes berteknologi mutakhir dan berbasiskan komputer ini dibutuhkan lembaga pendidikan dan perusahaan, karena:
  • Akurat: Linguaskill didukung oleh riset Cambridge dan diuji coba oleh 40 penutur bahasa yang berasal dari 50 negara berbeda untuk menjamin keandalannya.
  • Adaptif: Setiap tes dirancang secara individual menurut tingkat kemampuan peserta sehingga mewujudkan pengalaman tes yang dipersonalisasi.
  • Mudah: Linguaskill dapat dilaksanakan di mana saja, kapan saja, dalam lingkungan tes resmi dan dengan menerapkan standar pengawasan.
  • Hasil tes tersedia dengan cepat dan diakui secara internasional: Anda akan memperoleh hasil tes dalam waktu 48 jam setelah selesai mengerjakannya, bahkan hasil tes Mendengarkan dan Membeca pun langsung tersedia. Hasil tes diakui secara internasional karena selaras dengan CEFR.

Atasi Kesenjangan Komunikasi

Linguaskill merupakan tes daring (online) yang cepat dan mudah sehingga berbagai organisasi dapat memeriksa tingkat kemampuan bahasa Inggris seseorang atau sekelompok kandidat.

"Tes kami telah membantu lebih dari 55 juta orang di seluruh dunia untuk mempelajari Bahasa Inggris dan membuktikan kemampuannya kepada dunia.

Pengalaman dan keahlian unik kami mendukung Cambridge mengatasi kesenjangan komunikasi di Asia Pasifik.

Sejalan dengan internasionalisasi yang dialami Asia, keterampilan bahasa Inggris yang lebih baik akan membantu pelaku usaha menangkap peluang dan bersaing secara global.

Maka, Linguaskill akan mendukung berbagai organisasi untuk merekrut tenaga kerja yang tepat, serta merancang program pelatihan yang lebih efektif", kata Francesca Woodward.

Mudah Dilaksanakan

Linguaskill mudah untuk dilaksanakan baik untuk perorangan atau sekelompok kandidat, sebab Linguaskill termasuk salah satu tes bagi segala tingkat kemampuan, dari dasar hingga mahir.

Tes daring dengan format multi-level ini juga menyederhanakan proses tes, mengingat lembaga yang mengadakan tes dapat melaksanakan dan mengawasi proses tes di lokasi sendiri.
Dalam 48 jam, administrator dapat mengakses laporan yang lengkap dan mendalam.
Laporan hasil tes yang cepat tersedia membantu organisasi mengambil keputusan berdasarkan data ketika merekrut kandidat pekerja dengan kemampuan bahasa yang tepat.

Dengan demikian, seseorang dapat meningkatkan kemahiran berbahasa secara berkala.

Perangkat Asesmen Tingkat Kompetensi

Di seluruh dunia, lebih dari 2.000 organisasi telah menerapkan dan mengakui Linguaskill.

Berbagai perusahaan pun telah mengintegrasikan Linguaskill sebagai unsur utama dari program pelatihan internal.

Beberapa grup perbankan turut bekerja sama dengan Cambridge untuk menyusun standar Bahasa Inggris internal pada berbagai jenjang pekerjaan.

Linguaskill digunakan dalam menyeleksi kandidat tenaga kerja baru dan sebagai perangkat asesmen tingkat kompetensi sehingga menjadi standar untuk promosi jabatan internal.

Dengan demikian, Linguaskill menjadi motivator penting bagi staf yang mengikuti program pelatihan bahasa.

Bantu Belajar Jutaan Orang

Cambridge English adalah pihak yang menyusun dan salah satu pemilik IELTS, tes Bahasa Inggris terkemuka di dunia untuk migrasi dan perguruan tinggi.

Mereka membantu jutaan orang belajar Bahasa Inggris dan membuktikan kemampuan mereka kepada dunia.

Sebagai bagian dari University of Cambridge, mereka menyediakan rangkaian kualifikasi dan tes terkemuka di dunia bagi pelajar dan guru Bahasa Inggris.
Bagi mereka, belajar Bahasa Inggris lebih dari sekadar tes dan peringkat.
Belajar Bahasa Inggris berkaitan dengan kepercayaan diri ketika berkomunikasi dan mengakses pengalaman serta peluang yang memperkaya kehidupan.

Rangkaian Kualifikasi dan Tes

Jika Anda berencana tinggal, bekerja, atau belajar di negara asal atau luar negeri, mereka dapat membantu keterampilan bahasa Inggris agar Anda meraih kesuksesan.

Mereka menyediakan rangkaian kualifikasi dan tes terkemuka di dunia bagi pelajar dan guru Bahasa Inggris.

Diakui secara global oleh lebih dari 25.000 universitas, perusahaan, dan instansi pemerintah terkemuka, asesmen mereka yang berbasis pada riset menjadi lambang keunggulan yang membuka berbagai peluang.

Inspirasi Pelajar Tingkatkan Prestasi Belajar

Bahasa Inggris digunakan di setiap penjuru dunia: dari kafe hingga kampus, pasar hingga ruang pertemuan, dan berbagai lokasi lain.

Mereka mengadakan tes di lebih dari 130 negara yang diikuti lebih dari 5,5 juta orang setiap tahun.

Mereka juga menawarkan tahap persiapan, materi dan bahan pendukung untuk kegiatan belajar dan mengajar Bahasa Inggris.

Melalui riset yang dilakukan bertahun-tahun, mereka menguasai pemahaman yang mendalam tentang bagaimana cara belajar bahasa.

Hal tersebut mendukung mereka ketika merancang asesmen yang membantu pelajar menguasai keterampilan yang tepat berdasarkan penggunaan bahasa Inggris saat ini.

Karya mereka didukung di seluruh dunia oleh jaringan yang mencakup 2.800 pusat tes, lebih dari 50.000 sekolah, dan puluhan ribu penguji, guru, pakar pendidikan, dan pihak penerbit.

Melalui kolaborasi, mereka menginspirasi pelajar agar meningkatkan prestasi belajar.

Dukungan untuk Belajar Bahasa

Dengan dukungan yang tepat, belajar bahasa merupakan perjalanan menarik. Mereka mendukung Anda dalam setiap langkah.

Mereka meyakini — Ketika belajar Bahasa Inggris, kita menikmati dan mendalami sebuah bahasa yang membuka berbagai peluang di seluruh dunia.

Mereka menawarkan – Bersama guru dan mitra, mereka melibatkan dan menginspirasi jutaan orang selama belajar belajar Bahasa Inggris, membantu mereka untuk membuktikan keterampilannya kepada dunia dengan percaya diri.

Pendekatan Unik dan Aksesibel

Cara kerja mereka dan dampak positifnya — Sebagai bagian dari universitas yang memiliki reputasi global atas keunggulan akademik, mereka menghadirkan pemahaman berdasarkan riset mendalam, keahlian, dan pengalaman.

Hal tersebut menjamin pendekatan unik mereka dapat memenuhi kebutuhan riil nyata pelajar melalui produk dan layanan inklusif serta aksesibel.

Peran global dari Bahasa Inggris — Sebagai bahasa dunia, bahasa Inggris mewujudkan pengalaman penting dalam kehidupan, dan—mengingat peran bahasa sebagai unsur utama bagi manusia—mereka membantu banyak orang di setiap tempat untuk menjalin koneksi, berkomunikasi, dan berkolaborasi.

Mereka menjanjikan — Dunia Anda yang terus berkembang, sehingga dengan efektifitas program rekrutmen dan pelatihan SDM bantu pelaku usaha tangkap peluang dan bersaing secara global.
jasa-pengiriman-ekspedisi